:: Handphone +6281251868998   lp2m.smd@gmail.com
Info LP2M
Sunday, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website LP2M UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

LP2M UINSI Melalui Rumah Jurnal Melakukan Pendampingan Dalam Meningkatkan Jurnal di UINSI Samarinda

Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah- Rumah Jurnal sebagai unit yang bertanggungjawab dalam menjaga dan mendampingi peningkatan kualitas media publikasi ilmiah di Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda melaksanakan kegiatan Klinik Jurnal pada Rabu (24/08/22) yang diadakan oleh Rumah Jurnal. Kegiatan kali ini di ikuti oleh jurnal Dinamika Ilmu, jurnal Pemikiran Hukum Islam (Mazahib), jurnal el-Buhuth: Borneo Journal of Islamic Studies, Tarbiyah Wa Ta’lim: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran, Borneo International Journal of Islamic Studies (BIJIS), SIJOPE: Sultan Idris Journal of Psychology and Education.
Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapus Penelitian dan Publikasi Dr. Umar Fauzan, M.Pd dan Widya Noviana Noor, M.Pd selaku ketua Rumah Jurnal UINSI Samarinda. Pada pertemuan ini dikarenakan adanya perubahan statuta UIN dari IAIN, Dr. Umar Fauzan, M.Pd meminta para pengelola jurnal masing-masing untuk memperbaharui data jurnal di Google Scholar serta suggest ulang Jurnal UINSI Samarinda ke Garuda. Dr. Umar Fauzan melanjutkan dengan memandu para pengelola jurnal dalam mengsinkronisasi jurnal ke SINTA. Kemudian kegiatan diakhiri dengan diskusi ringan seputar dunia publikasi ilmiah.
Pada kesempatan ini selaku ketua jurnal sangat mendukung semangat para pengelola jurnal di UINSI untuk selalu meningkatkan kualitas jurnal yang ada di kampus UINSI yang harapannya agar jurnal-jurnal yang ada mendapatkan peringkat terbaik di Kalimantan Timur bahkan di Indonesia dalam dunia publikasi ilmiah, semoga dengan kerja keras kita, ke depan kita dapat meraih pencapaian yang lebih baik dan dapat bersaing dengan PTKIN lain yang lebih unggul di Indonesia”, ujar Widya Noviana Noor, M.Pd yang juga merangkap sebagai chief editor jurnal Borneo International Journal of Islamic Studies (BIJIS).

Kegiatan Lainnya

Kontak

Alamat: Jl. H. A. M. Rifaddin, Harapan Baru, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75251

Gedung Perpustakaan Lantai I.

Email: lp2m.smd@gmail.com

Instagram: @lp2m_uinsi

Youtube: LP2M UINSI SAMARINDA

MAPS LP2M UINSI: